Tips menggunakan batre supaya awet


___________________________________

Seringkali saat kita sedang telepon menggunakan ponsel tiba-tiba mati. Menjengkelkan bukan? Apalagi bila pembicaraan kita itu sangat penting. Jika kita punya ponsel serepan sih tidak begitu masalah. Tapi kalau punya HP dua nomor tapi satu HP bagaimana? Tentu saja yang ada pasti rasa kesal, gregetan.
Nah,Ini ada sedikit tips sederhana untuk bisa membuat baterai lebih awet:

1. Saat mengisi/men-charger baterai sebaiknya sampai benar-benar penuh. Agar pemakaiannya nanti dapat optimal.
2. Pergunakan charger yang sesuai dengan hp/ponsel yang dimiliki (original)
3. Isi baterai saat penanda baterai telah lemah, jangan menunggu sampai benar-benar habis,sebab kalo batre sudah sangat kosong kemungkinan batre akan sulit untuk di charge,pada posisi ini disarankan untuk dipancing dulu menggunakan charger dekstop atau bisa juga dipancing
dengan power suply setelah batre sedikit terisi baru sambung dengan charge aslinya.
4.Diusahakan untuk tidak menelepon saat baterai di charge.lebih bagus Saat dicharge HP dalam keadaan mati,supaya pengisian lebih optimal.
5.Tidak meninggalkan HP dalam kondisi dicharge terlalu lama, biasanya HP dicharger sekitar 2-3 jam.karena mengisi batre terlalu lama jg tidak baik
untuk batre karena batre bisa cepat kembung.
6.Ini dilakukan saat baterai sudah mulai low batt (lemah), bungkus menggunakan plastik yg tidak tembus air lalu masukkan dalam freezer selama kurang lebih satu hari, kemungkinan baterai akan kembali dapat digunakan untuk sementara waktu (sebelum beli yang baru).

Komentar